Bikin Video Cepat dan Mudah dengan FlexClip Video Maker

Bikin Video Cepat dan Mudah dengan FlexClip Video Maker

Jika Anda mencari aplikasi sejenis untuk mempermudah membuat video ramah pengguna seperti Canva, maka Anda bisa mencoba FlexClip.
Bikin Video Cepat dan Mudah dengan FlexClip Video Maker
Bikin Video Cepat dan Mudah dengan FlexClip Video Maker

Anda mungkin sudah familiar dengan Canva, editor gambar daring yang belakangan ini sangat populer. Yah, kami juga menggunakan Canva Pro dalam membuat desain grafis untuk berbagai keperluan.

Jika Anda mencari aplikasi sejenis untuk mempermudah membuat video dengan tampilan antarmuka yang ramah pengguna seperti Canva, maka Anda bisa mencoba FlexClip.

Apa itu FlexClip Online Video Maker?

FlexClip Online Video Maker adalah pembuat video berbasis web dengan berbagai stok gambar, template, dan elemen untuk memungkinkan Anda membuat video secara cepat dan mudah.

Setelah Anda selesai membuat video, apakah Anda ingin segera mengunggahnya di media sosial? Anda memang butuh FlexClip yang tentunya memilki fitur ini.

Semuanya dilakukan secara daring di dalam satu aplikasi berbasis web. Anda juga tidak perlu khawatir video Anda hilang karena semuanya akan disimpan di server FlexClip.

Fitur FlexClip Online Video Maker

FlexClip juga menyediakan fitur mengubah rasio video saat menyunting video. Sehingga Anda bisa segera menyesuaikan rasio video dengan media sosial yang Anda gunakan.

Misalnya, jika Anda berencana membuat video untuk diunggah ke Instagram, cukup pilih rasio 1:1 dan buat video dengan kualitas tinggi yang secara khusus khusus untuk Instagram.

Ribuan stok gambar, template, dan elemen yang disediakan FlexClip akan membuat video kreasi Anda lebih memukau. Tenang saja, terdapat fitur pencarian untuk mempermudah Anda menemukan yang Anda inginkan.

Anda juga bisa melihat pratinjau dengan mengarahkan tetikus dan drag and drop pada panel antarmuka penyunting video FlexClip, lalu menambahkannya ke Storyboard atau Timeline.

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan musik latar agar video menjadi lebih hidup. FlexClip sendiri sudah menambahkan banyak musik berlisensi bebas. Anda juga bisa menambahkan berkas musik Anda sendiri ke video.

Meski fiturnya tidak seluar biasa Adobe Premier Pro atau Sony Vegas, FlexClip tetap membantu Anda dalam membuat video secara cepat dan mudah berkat banyaknya stok media dan elemen yang disediakan.

Setelah selesai membuat video, Anda bisa mengekspor ke berbagai format media atau mengunggahnya ke YouTube, Instagram, atau platform video lainnya. Sayangnya, FlexClip hanya menyediakan kualitas 1080p. Tetapi itu sudah lebih dari cukup bagi sebagian orang.

Paket FlexClip Online Video Maker

Untuk dapat mengakses semua fitur ini, Anda harus berlangganan paket yang disediakan.

FlexClip sendiri menawarkan versi gratis bagi Anda untuk membuat video sederhana (video 480p berdurasi hingga 1 menit dengan elemen terbatas).

Kami yakin begitu Anda merasa nyaman dengan FlexClip, Anda tidak akan ragu untuk membeli paket berlangganan yang disediakan.

Semua paket dan detail yang tersedia dapat diakses di sini.

Kesimpulan

Sebagai pengguna lama Canva, kami cukup puas dengan fitur yang dimiliki FlexClip sebagai editor video berbasis web.

Anda tidak perlu menjadi editor video profesional untuk menghasilkan karya yang memukau. Dengan berbagai stok media dan elemen yang dimiliki FlexClip, Anda juga bisa membuat dan mengedit video.

Jangan khawatir soal penyimpanan, FlexClip akan menyimpan karya Anda di server mereka. Sehingga Anda bisa melihat kembali video yang Anda edit kapan pun.

Jika Anda mencari alternatif Canva untuk pembuatan video, cobalah FlexClip.

Catatan: FlexClip menyediakan lisensi khusus untuk ulasan ini.