Mudah Membuat Desain Grafis dengan DesignCap

Mudah Membuat Desain Grafis dengan DesignCap

DesignCap adalah aplikasi berbasis web yang akan membantu Anda membuat konten gambar berkualitas dengan antarmuka yang ramah pengguna.
Mudah Membuat Desain Grafis dengan DesignCap
Mudah Membuat Desain Grafis dengan DesignCap

Pernahkah Anda membuat desain untuk poster, infografis, logo dan sebagainya? Pembuatan desain ini biasanya menggunakan aplikasi seperti CorelDraw atau Adobe Ilustrator. Masalahnya, bagaimana kalau Anda butuh cepat dan tidak paham cara menggunakan aplikasi desain grafis tadi?

Apa lagi lockdown COVID-19 memaksa bisnis untuk go digital. Bisnis Anda akan menghadapi tantangan untuk merancang beragam konten berkualitas tinggi dan harus diunggah di media sosial dengan cepat. Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi editor gambar berbasis web. Di mana Anda tidak butuh memasang aplikasi khusus di komputer.

Beberapa bulan lalu kami pernah mempublikaskan artikel Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren. Kami menggunakan aplikasi berbasis web bernama Canva untuk membuatnya.

Kali ini kami akan mengulas aplikasi berbasis web sejenis bernama DesignCap.

Apa itu DesignCap?

DesignCap adalah aplikasi berbasis web yang akan membantu Anda membuat konten gambar berkualitas dengan antarmuka yang ramah pengguna.

Mereka menawarkan berbagai set template yang bisa digunakan untuk iklan, infografis, postingan media sosial, iklan Facebook, presentasi, brosur, selebaran, poster, dan sebagainya.

Anda bisa memilih membuat desain dengan template atau memulainya dari awal agar sesuai dengan konten yang diinginkan. Selain itu, DesignCap menawarkan banyak stok gambar, grafik, ilustrasi, dan berbagai elemen yang bisa disesuaikan dengan desain Anda.

Mudah Membuat Desain Grafis dengan DesignCap
Dasbor DesignCap

Keunggulan DesignCap

Berikut ini keunggulan DesainCap yang akan paling membantu Anda membuat desain.

Tersedia Banyak Template

Orang yang awam dengan desain mungkin akan bingung ketika pertama kali akan membuat suatu desain. Untuk mengatasi ini, DesignCap menyedikan beragam template yang akan mempermudah Anda membuat desain.

Tidak Perlu Memasang Aplikasi Tambahan

DesignCap adalah aplikasi berbasis web yang bisa Anda akses dari browser internet yang Anda gunakan. Sehingga Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan untuk bisa menggunakan DesignCap. Selain itu, karya Anda juga akan tersimpan secara daring sehingga bisa diakses dari mana saja.

Tidak Butuh Skill Desain Grafis Mumpuni

Anda tidak butuh skill desain grafis mumpuni karena DesignCap menyediakan berbagai template untuk berbagai tujuan. Jika Anda hanya butuh bagian desain tertentu, mereka juga menyediakan berbagai elemen yang bisa langsung digunakan.

Hemat Waktu

Anda akan lebih menghemat waktu pengerjaan desain jika menggunakan template yang disediakan oleh DesignCap.

Paket DesignCap

DesignCap memberikan trial dengan batasan tertentu - ketersediaan template dan sumber daya lainnya yang terbatas, hanya mendukung .jpg, dan batasa unduhan.

Dengan Paket Basic yang harganya hanya $ 4,99 per bulan, Anda mendapatkan akses ke semua yang ditawarkan DesignCap. Tetapi Anda hanya dapat menyimpan hingga 100 desain dan mengunggah 100 gambar untuk ditambahkan ke desain Anda.

Paket Plus, seharga $ 5,99 per bulan, akan mengizinkan Anda mengunggah fon sendiri dan kapasitas penyimpanan hingga 1.000 gambar yang bisa diunggah.

Semoga bermanfaat.

Catatan: DesignCap menyediakan lisensi khusus untuk ulasan ini.