11 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Blogger

11 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Blogger

Ekstensi Google Chrome akan membantu dalam aktivitas blogging. Ini adalah daftar ekstensi Google Chrome terbaik untuk membantu Blogger.
Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Blogger

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan 11 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk digunakan oleh blogger.

Jika Anda seorang blogger yang menggunakan PC desktop atau laptop dalam melakukan blogging, Anda sebaiknya memasang ekstensi ini di browser Anda.

Apa itu Ekstensi Chrome?

Ekstensi Google Chrome adalah program perangkat lunak yang dibangun di atas teknologi web (seperti HTML, CSS, dan JavaScript) sehingga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman penjelajahan Chrome.

Dengan bantuan ekstensi Google Chrome, beberapa pekerjaan Anda akan jadi lebih mudah untuk dilakukan. Anda dapat menginstal Ekstensi Chrome di browser Anda hanya dengan satu klik.

Terlebih, ekstensi Google Chrome dapat digunakan di lintas browser. Anda bisa menggunakan ekstensi Google Chrome di Opera, Microsoft Edge, atau Mozilla Firefox.

Apa yang akan Anda lakukan jika menyalin dan mengklik kanan di beberapa situs? Bagaimana jika Anda perlu melihat DA atau PA situs atau halaman web dengan cepat? Jawaban untuk semua kesulitan adalah "Ekstensi Google Chrome".

Saya akan membagikan beberapa dari ekstensi Google Chrome terbaik untuk blogger yang akan menghemat waktu Anda.

11 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Blogger

Di sini saya akan menyebutkan tentang 11 ekstensi Google Chrome yang akan sangat membantu Anda. Mungkin Anda sudah mengetahui beberapa hal dan selebihnya akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Jadi tanpa menghabiskan waktu berharga Anda, mari langsung menuju ke pos dan memberi tahu Anda 11 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Blogger.

1. Grammarly

Grammarly adalah ekstensi Google Chrome gratis yang membantu memeriksa kesalahan ejaan, tata bahasa, dan tanda baca yang diketik serta memperbaikinya dalam satu klik.

Grammarly saat ini hanya tersedia untuk bahasa Inggris, sehingga tidak akan membantu Anda jika menggunakan bahasa Indonesia.

Ekstensi Chrome Grammarly dapat terhubung dengan platform online lainnya seperti WordPress, Facebook, Twitter, Gmail, Instagram, Linked In, dan Google Docs. Tentunya Anda juga dapat menggunakan Grammarly di Microsoft Word.

Grammarly akan memberikan Anda koreksi dan saran segera setelah Anda mengetik. Sehingga Anda dapat menerapkan koreksi yang disarankan jika Anda mau.

Ekstensi Grammarly sangat bermanfaat bagi mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris, dengan bantuan itu Anda dapat menulis artikel yang bagus dalam bahasa Inggris. Grammarly menerima Ejaan Bahasa Inggris Amerika, Inggris, dan Kanada.

Grammarly hadir dengan versi gratis dan berbayar. Dalam biaya satu, Anda mendapatkan beberapa fitur dasar dan yang berbayar Anda mendapatkan beberapa fitur lanjutan. Tentunya, mereka juga menyediakan layanan untuk edisi pendidikan dan non profit.

2. MozBar

MozBar dari Moz adalah toolbar SEO all-in-one yang berguna untuk mengetahui Keyword Research, SEO, DA atau PA, dan Spam Score. Dengan Mozbar Anda juga dapat menganalisis backlink dan hasil pencarian Google.

Ini berfungsi seperti ekstensi SEOQuake yang juga ada di daftar ini, tetapi memiliki lebih banyak fitur dari itu.

Anda juga dapat menemukan informasi apakah suatu halaman memiliki tautan Dofollow atau Nofollow dengan MozBar.

Dengan ekstensi ini, Anda juga dapat mengekspor analisis search engine result pages (SERP) ke file CSV. Mozbar juga sangat mudah digunakan dan juga tersedia baik gratis maupun berbayar seperti Grammarly.

Jadi untuk dilihat, ini adalah ekstensi Google Chrome yang sangat berguna untuk blogger dan Pakar SEO.

3. Similarweb

Ekstensi Google Chrome SimilarWeb memungkinkan Anda melihat lalu lintas situs web dan Key Metrics dari situs web mana pun di internet.

Ekstensi ini juga akan membantu Anda dengan mudah melihat Rasio Keterlibatan, Peringkat Lalu Lintas, Peringkat Kata Kunci, dan Sumber Lalu Lintas.

Ia bekerja seperti SEO dengan cara bagi kita. Ini tersedia bagi Anda untuk bahagia dan Anda dapat dengan mudah menggunakannya di Browser Chrome Anda.

Anda dapat dengan mudah menginstalnya di klip yang sama di browser Anda. Dengan cara ini Anda akan dapat dengan mudah mengawasi pesaing Anda tentang apa yang mereka lakukan dan asal lalu lintasnya.

4. SEOQuake

SEOQuake juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi situs web apa pun di internet seperti SimilarWeb Serupa, tetapi dengan fitur lebih banyak.

Kita dapat dengan mudah mempelajari tentang PageRank, peringkat Alexa, dan banyak metrik SEO, Audit SEO dengan ekstensi Chrome ini.

Tool dari SEMrush ini akan lebih optimal jika Anda memiliki akun SEMrush, sehingga Anda dapat menggunakan banyak fitur untuk menghubungkannya, seperti:

  • Mengekspor format file CSV ke hasil SERP.
  • Tingkatan kesulitan kata kunci.
  • Audit SEO lengkap dari halaman web mana pun.
  • Buat laporan tautan internal dan eksternal.
  • Kepadatan kata kunci dapat dideteksi.
  • Membandingka URL/domain dengan sangat mudah.

Plugin SEOQuake kompatibel dengan banyak ekstensi browser dan terus diperbarui. Dengan semua fitur ini, Anda dapat mengatakan bahwa ini adalah salah satu ekstensi Chrome terbaik untuk Blogger.

5. Ahref

Ahref SEO Toolbar dan SEOQuake berbeda tetapi keduanya memiliki fungsi yang sama, sehingga Anda dapat menggunakan salah satu atau keduanya.

Ekstensi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa SEO On-Page dari halaman mana pun. Dan ekstensi ini juga memberi Anda pilihan untuk belajar dari browser SEO Matrix.

Ahrefs memungkinkan Anda belajar dengan mudah dari Laporan SEO On-Page Halaman Web, Tautan Rusak, Redirect track, dll.

Jika Anda memiliki akun Ahrefs versi berbayar, Anda dapat dengan mudah menghapus informasi tentang Peringkat Domain (DR), Peringkat URL (UR), Perkiraan Lalu Lintas Penelusuran Organik (ST), Jumlah Kata Kunci Peringkat (KW), Jumlah Domain Pengarah (RD) dan Jumlah Backlink (BL).

Dengan menggunakan semua fitur ini, Anda dapat membawa situs Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

6. Buffer

Ekstensi Chrome Buffer dapat menangani lebih dari satu platform media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn secara bersamaan.

Anda juga dapat menjadwalkan posting Anda sehingga Anda tidak perlu mengunjungi semua platform media sosial untuk menambah posting Anda.

Buffer Chrome Extension memberi Anda jenis gratis dan berbayar. Dari Akun Gratis Anda dapat menghubungkan 3 akun media sosial dan menjadwalkan hingga 10 posting secara bersamaan.

Dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu dan meningkatkan lalu lintas dan SEO situs web Anda. Dengan semua fitur ini, Anda memiliki ekstensi yang sangat bagus untuk Manajer Media Sosial dan Blogger Ekstensi Buffer Chrome.

7. ColorZilla

Ekstensi Chrome ColorZilla memungkinkan Anda membaca, menyesuaikan warna, dan membawanya ke program lain.

Ekstensi Chrome ini membantu Anda mengetahui kode HTML warna apa pun. Jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang pengembangan web atau pengkodean, Anda akan tahu bahwa setiap warna memiliki kode HTML.

Misalnya, #000000 untuk warna hitam dan #FFFFFF untuk warna putih. Jika Anda menyukai warna situs dan Anda ingin menggunakan warna yang sama di situs Anda atau di salah satu gambar Anda, Anda dapat menemukan kode HTML warna itu dengan bantuan ekstensi ini dan juga mengubah tema situs web Anda.

Ekstensi ColorZilla sangat berguna untuk pengembang web dan desainer grafis selain blogger. Dengan ini, Anda mendapatkan fitur Advanced Color Picker dan Gradient Generator.

ColorZilla adalah Ekstensi Google Chrome yang sepenuhnya gratis.

8. Pocket

Ekstensi Chrome Pocket memberi Anda opsi untuk menyimpan hal-hal tertentu ke Pocket. Ini adalah alat hebat yang akan membantu Anda dalam banyak hal.

Kita mengunjungi blog mana pun, kita menyukai sebuah posting, tetapi kita tidak dapat membaca posting itu sepenuhnya karena tidak adanya waktu. Itu sebabnya Pocket Chrome Extension tersedia untuk Anda secara gratis.

Dengan ini, Anda dapat menyimpan pos apa pun dengan mengeklik ekstensi Chrome ini. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga dapat menginstal aplikasinya di ponsel Android Anda, kemudian Anda bahkan tidak dapat mendengarkan file yang disimpan.

Pocket adalah Ekstensi yang sepenuhnya Gratis dan Anda juga dapat meningkatkan ke Versi Premium jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur.

Anda dapat mengumpulkan semua konten di satu tempat untuk posting blog Anda. Itu akan menghemat waktu Anda.

9. Enable Copy

Jika Anda menulis artikel, ekstensi ini terbukti sangat penting bagi Anda. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa penyalinan atau klik kanan pada situs dinonaktifkan sehingga Anda tidak dapat menyalin teks.

Baik itu untuk Word Count atau untuk mengetahui Plagiarisme. Ekstensi Google Chrome Enable Copy ini benar-benar gratis. Itu memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan salinan.

Aktifkan Salin dapat banyak membantu Anda dalam membuat posting blog. Ini memungkinkan Anda membuat postingan dengan cepat.

10. Awesome Screenshot

Ekstensi Chrome Awesome Screenshot telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna adalah tangkapan layar dan perekam layar dengan nilai tertinggi.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat mengambil tangkapan layar dari tombol Windows + Prt Sc di komputer dan juga memiliki alat Snipping Tools di Windows, apakah masih membutuhkan Awesome Screenshot?

Ekstensi ini juga memberi Anda fitur seperti tangkapan layar satu halaman penuh dan perekam layar. Dengan Awesome Screenshot, Anda dapat mengeditnya dengan tangkapan layar.

Anda dapat dengan mudah memotong gambar, menulis teks, membuat tanda panah, dan menggulir.

Awesome Screenshot juga memberi Anda opsi untuk mengambil tangkapan layar dari area yang dipilih, bagian yang terlihat, dan halaman penuh. Anda juga dapat membuat rekaman video layar dengan mengambil tangkapan layar di dalamnya.

11. Evernote Web Clipper

Evernote Web Clipper membantu Anda menyimpan hal-hal menarik yang Anda temukan di internet dalam Akun Evernote. Anda kemudian dapat dengan mudah mengakses data yang berguna darinya di perangkat apa pun.

Dengan Evernote Web Clipper Anda dapat menangkap halaman penuh artikel, teks, gambar, dan email apa pun yang menurut Anda berguna di halaman web siapa pun, dan Anda dapat melakukannya nanti jika Anda ingin membacanya nanti.

Jika Anda seorang blogger atau penulis konten, ini adalah ekstensi Google Chrome terbaik untuk Blogger untuk meningkatkan produktivitas.

Kesimpulan

Teman-teman, kami harap Anda menyukai artikel kami dan Anda mungkin telah menerima banyak informasi dari ini.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang ekstensi Google Chrome terbaik untuk Blogger, beri tahu kami melalui kotak komentar dan kami akan menjawab pertanyaan Anda.

Sumber: amanchourasia.in