Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru Twitter 2021


Sejak Twitter mengumumkan sistem verifikasi baru pada akhir tahun 2020, banyak pengguna Twitter yang mulai bertanya-tanya cara mendapatkan verifikasi akun di Twitter. Baiklah, mari kita langsung ke intinya: Bagaimana cara mendapatkan verifikasi di Twitter?

Tiga tahun lalu, Twitter menangguhkan program verifikasi Twitter untuk aplikasi umum. Sementara itu, mereka mencoba mengukur opini publik untuk verifikasi Twitter. Karena alasan ini, mereka telah melakukan survei selama beberapa bulan terakhir. Setelah mempertimbangkan masukan tersebut, Twitter akhirnya memperbarui kebijakan verifikasinya.

Menurut pengumuman terbaru Twitter, verifikasi Twitter akhirnya muncul kembali:


Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan verifikasi di Twitter, inilah saatnya untuk mengungkapkannya! Twitter mengumumkan kembalinya verifikasi Twitter, seperti yang kami sebutkan pada November 2020.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Verifikasi Twitter pada Tahun 2021

Program ini sekarang dimulai lagi, namun dengan perubahan drastis. Proses verifikasi pengecekan fakta Twitter tampaknya agak lebih detail dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Dan itu menimbulkan keraguan di antara pengguna Twitter dan membuat mereka tidak yakin tentang keandalan metode verifikasi Twitter. Sambil menghilangkan semua keraguan tentang prosesnya, Twitter meluncurkan sistem permintaan & verifikasi otomatis bawaan.



"Kebijakan baru ini akan meletakkan dasar untuk perbaikan di masa depan dengan mendefinisikan apa arti verifikasi, siapa yang memenuhi syarat untuk verifikasi dan mengapa beberapa akun mungkin kehilangan verifikasi untuk memastikan program lebih adil."


Opsi "Minta Verifikasi" atau "Request Verification" akan dapat diakses di antarmuka pengaturan akun Twitter versi terbaru yang dapat pada perangkat apa pun. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi mendaftar melalui formulir verifikasi Twitter.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan kembali aplikasi publik untuk verifikasi pada tahun 2021 melalui proses aplikasi mandiri baru yang akan tersedia di halaman Pengaturan Akun di web dan dalam aplikasi."


Twitter juga telah mengumumkan bahwa "centang biru" atau "lencana biru" tidak akan menjadi satu-satunya tanda untuk diverifikasi di Twitter. Kami dapat mengatakan bahwa jenis akun Twitter terverifikasi baru dan label Twitter sedang dalam proses.


Dalam hal ini, beberapa perubahan signifikan baru-baru ini ditambahkan ke kategori ini untuk proses verifikasi Twitter. Contohnya:

  • Twitter memperluas apa yang dimaksud dengan 'persyaratan referensi'. Untuk tujuan ini, mereka akan menerima artikel Wikipedia yang stabil tentang individu agar lebih selaras dengan sumber tertulis seperti ensiklopedia untuk menentukan kelayakan dan kualitas konten.
  • Twitter juga memperbarui kategori "Berita" untuk mengenali jurnalis dalam arti yang lebih luas.
  • eSports juga terdaftar dalam kategori "Olahraga".
  • Pembuat konten digital termasuk dalam kategori "Hiburan".


Lebih lanjut, Twitter juga menjelaskan kriterianya untuk menentukan kondisi yang akan kehilangan status akun Twitter terverifikasi.

Di bawah kebijakan baru, Twitter mencadangkan bahwa mereka akan menghapus status akun Twitter terverifikasi karena mereka melanggar dan mengulangi tindakan keras Kebijakan Twitter .

Misalnya, jika akun Twitter terverifikasi Anda berisiko kehilangan status terverifikasinya, Anda akan menerima email otomatis bersama beberapa pemberitahuan peringatan di aplikasi.

Secara singkat, Anda akan diberitahu tentang perubahan apa yang perlu Anda lakukan untuk menghindari penghapusan otomatis status akun terverifikasi, yaitu kehilangan 'centang biru' di Twitter.

Jika Anda memiliki tweet dan retweet yang dapat membuat Anda berpikir ulang tentang Kebijakan Twitter, inilah saatnya untuk membersihkannya.

Setidaknya, Anda harus pergi dan meninjau tweet lama Anda .

Cara Mendapatkan Verifikasi di Twitter

Kami menggunakan Twitter Web untuk contoh pada artikel ini. {alertInfo}


Anda dapat melihat program verifikasi Twitter terbaru langsung di tab "Pengaturan Akun". Jangan panik jika Anda tidak segera melihat pembaruan ini! Mempertimbangkan bahwa Twitter akan memproses aplikasi berdasarkan waktu, mereka akhirnya akan meluncurkannya ke semua orang!

Nah, bagaimana cara untuk mendapatkan verifikasi Twitter itu?

Langkah #1: Di akun Twitter Anda. Klik "... More" di menu sebelah kiri.

Setelah itu, klik "Settings and privacy".


Langkah #2: Setelah Anda mengeklik "Settings and privacy", pilih "Your account" pada jendela yang diminta.

Langkah #3: Pada jendela Informasi Akun Anda, turun dan temukan tab "Verified".

Di sana, klik "Request Verification" untuk melanjutkan. Selesai!


Catatan: Jika tidak ada opsi "Request Verification", berarti Anda tidak memenuhi persyaratan verifikasi Twitter. Anda harus kembali dan memeriksa daftar persyaratan untuk memastikan.{alertInfo}


Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda akan menerima email dari Twitter dalam beberapa hari setelah mengirimkan aplikasi Anda untuk verifikasi Twitter. Namun, Twitter mengatakan bahwa "ini bisa memakan waktu hingga beberapa minggu," sementara mereka menargetkan untuk menyelesaikan prosesnya dalam seminggu.

Jika aplikasi Anda diterima, lencana biru akan muncul di profil Anda secara otomatis. Atau, Anda dapat mengirim ulang aplikasi Anda 30 hari setelah menerima keputusan jika Anda yakin cocok untuk menerima lencana biru verifikasi Twitter.

Pokoknya, jika Anda tidak diterima sekali lagi, jangan marah! Twitter juga menyatakan:

Kami tahu bahwa kebijakan verifikasi saat ini mungkin tidak mewakili semua orang yang seharusnya memenuhi syarat untuk diverifikasi di Twitter, jadi kami berencana untuk memperkenalkan lebih banyak kategori akhir tahun ini, seperti untuk ilmuwan, akademisi, dan pemimpin agama. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang verifikasi, pastikan untuk mengikuti @Verified.

Siapa yang tidak dapat memverifikasi akun Twitter mereka?

Akun tidak akan menerima centang verifikasi biru jika salah satu dari kasus berikut:

  • Fan, parodi, umpan berita, akun komentar, dan akun mewakili hewan peliharaan, karakter fiksi.
  • Akun yang tidak tertaut dengan perusahaan, merek, atau organisasi terverifikasi seperti yang didefinisikan di sini.
  • Akun individu atau organisasi yang terkait dengan perilaku tidak menyenangkan atau penuh kebencian yang sistematis.

Kehilangan Akun Twitter Terverifikasi

Sistem verifikasi baru Twitter mencakup alat pengecekan fakta aktif yang secara otomatis menghapus lencana biru dari akun Twitter terverifikasi bila diperlukan. Proses yang sebelumnya dilakukan secara manual oleh insan Twitter ini dapat menyebabkan keterlambatan penegakan peraturan.

Oleh karena itu, Twitter dapat menghapus centang biru, status akun Twitter terverifikasi, mengikuti ketentuan Persyaratan Layanan Twitter dalam hal apa pun tanpa peringatan.

Anggap saja kasus akun Twitter terverifikasi yang berulang kali melanggar Aturan Twitter. Dalam hal ini, Twitter akan segera menghapus centang biru akun terverifikasi dan bahkan mengambil tindakan lebih lanjut, seperti menangguhkan akun selama 12 jam atau 7 hari, tergantung pada situasinya.

Artinya, jika akun terkunci selama 12 jam atau 7 hari, akun tersebut tidak akan dapat memverifikasi akun Twitter Anda lagi, setidaknya selama enam bulan ke depan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda berada dalam situasi seperti itu, Anda harus mempertimbangkan kembali untuk membersihkan akun Twitter Anda di semua aspek , mulai dari tweet Anda hingga retweet, suka, dan balasan Anda.

Info: Twitter juga memberi tahu mereka yang ingin tahu tentang mengklaim nama pengguna Twitter yang tidak aktif pada tahun 2021. {alertInfo}


Twitter telah mulai secara otomatis menghapus lencana terverifikasi 'centang biru' dari akun Twitter yang tidak aktif.

Kita sudah tahu bahwa jutaan akun Twitter yang tidak aktif tetap menjadi 'hantu' di Twitter. Diharapkan juga Twitter akhirnya membuka kembali aplikasi untuk mengklaim akun Twitter yang tidak aktif segera. Setelah itu, pengguna dapat mengajukan permohonan untuk diverifikasi di Twitter.

Kesimpulan

Diketahui juga bahwa Twitter cenderung mempertahankan proses 'terbuka' untuk verifikasi Twitter pada tahun 2021. Oleh karena itu, mereka berharap dapat bekerja sama dengan organisasi non-pemerintah untuk menghasilkan pandangan yang lebih luas.

Rujukan: circleboom.com
Foto utama: xda-developers.com

Baca Juga

Please Select Embedded Mode For Blogger Comments

Lebih baru Lebih lama

Suka dengan artikel ini? Mari ikuti juga kami di Facebook, Twitter Twitter, Telegram, Instagram, dan LinkedIn untuk mendapakan lebih banyak konten menarik.