Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren

Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren

Jika Anda ingin membuat desain poster ucapan Idul Fitri keren dengan cepat, berarti Anda harus membaca artikel tutorial ini.
Cara Mudah Buat Poster Idul Fitri 1442H

Desainer grafis Anda sedang sedang mudik lebaran tetapi lupa membuat desain poster ucapan Idul Fitri 1442 H untuk bisnis Anda. Lebih susahnya, kampung halaman desainer tidak terjangkau internet.

Jika Anda ingin membuat desain poster ucapan Idul Fitri keren dengan cepat, berarti Anda harus membaca artikel tutorial ini.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih mempermudah kehidupan dalam hal apa saja. Saat ini ada banyak layanan daring yang menyediakan cara cepat untuk melakukan sesuatu. 

Bukan tidak mungkin, peran ahli komputer mungkin menjadi sedikit tergantikan.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Desain Grafis

Proses desain grafis menggunakan komputer adalah hal yang cukup rumit. Butuh setidaknya sedikit pelatihan agar seseorang bisa menggunakan program komputer untuk desain grafis. Mulai dari membuka program hingga mengenal perintah-perintah pada menu yang tersedia di program desain grafis.

Namun, itu adalah hal yang terjadi pada dahulu kala. Sekarang semuanya proses desain grafis bisa dipermudah dengan bantuan website-website yang menyediakan layanan desain grafis. Hingga Anda tidak lagi kesulitan untuk membuat poster Idul Fitri 1442 H.

Poster dan Kartu Ucapan

Karena konten poster ucapan Idul Fitri dari bisnis Anda akan menjadi konsumsi publik, tentunya poster yang Anda unggah harus menarik.

Untungnya saat ini layanan desain grafis daring banyak tersedia di internet. Anda bisa dengan mudah mendesain poster atau konten lainnya dengan mudah, bahkan bisa melalui perangkat seluler.

Canva

Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren - Canva

Salah satu dari sekian banyak layanan desain grafis daring yang populer adalah Canva. Layanan ini memiliki banyak template yang bisa Anda gunakan untuk membuat poster ucapan Idul Fitri 1442 H.

Canva juga menyediakan aplikasi untuk perangkat seluler. Sehingga Anda bisa berkreasi kapan saja, dari mana saja, dan di mana saja selama terhubung dengan internet.

  • Untuk perangkat Android, unduh di sini.
  • Untuk perangkat iOS, unduh di sini.

Canva menyediakan aplikasi desain grafis yang cukup mudah sekali untuk dimengerti dan menyediakan ratusan template yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa dengan mudah membuat satu konten dengan drag and drop saja. Tentunya tidak sulit bukan? Apalagi bila di lakukan oleh para generasi milenial sekarang ini.

Jika Anda merasa kurang dengan fitur yang ditawarkan, Anda dapat meningkatkan akun menjadi Canva Pro. Deskripsinya silakan tonton video berikut ini.

Tutorial Mendesain Poster Ucapan Idul Fitri dengan Canva

  • Buka Canva di sini, kemudian buat akunnya apabila Anda belum memiliki akun Canva.

Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren - Canva

  • Cari kata kunci "Idul fitri" pada kolom pencarian. Berikutnya akan tampil daftar template yang bisa Anda gunakan. Silakan pilih salah satu, Anda akan dialihkan pada halaman tab baru.

Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren - Canva

  • Klik pada gambar teks untuk menyunting teks atau mengubahnya sesuai keinginan. Anda juga bisa menyunting gambar dengan klik di bagian gambar lalu gunakan menu di bagian  atas untuk mengubah warna dan lain lain.

Cara Mudah Buat Poster Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keren - Canva

  • Anda juga bisa memilih untuk menambahkan elemen atau yang lain, klik panel di bagian kiri.

  • Untuk menyimpan hasilnya, klik tombol Download yang berada di bagian kanan atas.

Kesimpulan

Demikian cara buat poster Idul Fitri dan juga kartu ucapan dengan mudah. Cukup drag and drop dan Anda sudah mendapatkan banyak inspirasi desain tanpa harus pusing memikirkan desain yang bagus. 

Aplikasi Canva sudah menyediakan banyak pilihan yang mempermudah Anda membuat desain poster ucapan Idul Fitri 1442 H.

Foto utama: Freepik

Also Read: 6 Best Medical Devices Trade Shows