Cara Mengubah WhatsApp Biasa Menjadi WhatsApp Business Agar Terlihat Profesional

Cara Mengubah WhatsApp Biasa Menjadi WhatsApp Bisnis Agar Terlihat Profesional

Belakangan ini pastinya Anda menemukan beberapa akun WhatsApp yang tidak biasa dengan keterangan profil Business. Sebenarnya apa itu? Ya, itu adalah WhatsApp Business yang berbeda dengan WhatsApp pada umumnya.

Walau terlihat berbeda, keduanya masih sama-sama WhatsApp. Yang membedakannya cuma yang satunya akun untuk bisnis dan satunya lagi untuk pribadi atau umum.

WhatsApp sudah sejak lama menghadirkan WhatsApp Business namun baru banyak dipakai oleh orang akhir-akhir. Terlebih bagi mereka yang mempunyai bisnis tersendiri agar tetap terhubung dengan orang-orang yang berkaitan dengan pekerjaan mereka.

{tocify} $title={Daftar Isi}

WhatsApp Business

Akun WhatsApp Business adalah produk yang sama dengan WhatsApp biasa pada umumnya. Hanya saja dibedakan pada tujuannya, WhatsApp Business lebih digunakan untuk hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Sedangkan WhatsApp biasa dipakai untuk komunikasi pribadi dengan keluarga, teman atau sahabat.

Bagi Anda yang memiliki bisnis yang berhubungan dengan banyak orang, penting sekali agar percakapan bisnis tidak tercampur dengan percakapan keluarga atau teman.

Whatsapp menghadirkan WhatsApp Business untuk memisahkan percakapan pribadi dengan pekerjaan dan juga untuk menghadirkan akun WhatsApp yang terlihat profesional di mata para pengguna.

WhatsApp Business juga memudahkan pengguna yang mempunyai bisnis dengan menghadirkan beberapa fitur penting seperti pesan otomatis, profil pengguna yang lengkap, dan masih banyak lagi.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Business

  • Verified Profile 
  • Chat otomatis
  • Profil Pengguna Lengkap
  • Terdapat Jam Operasional
  • Label
  • Data Chatting
  • Memisahkan Chat Pribadi Dengan Pekerjaan
  • Penambahan Tautan Website
  • Dan masih banyak lagi

Cara Mengubah WhatsApp Biasa ke WhatsApp Business

Mengubah WhatsApp biasa menjadi WhatsApp Business akan menambah rasa kepercayaan kepada pengguna yang berhubungan dengan bisnis Anda. Misalnya Anda membuka usaha online shopping yang pastinya sering menghubungi pengguna dengan WhatsApp.

Agar konsumen semakin percaya maka Anda perlu menggunakan WhatsApp Business agar terlihat profesional sehingga tidak ada keraguan di konsumen.

Anda bisa mengubah WhatsApp biasa menjadi WhatsApp Business atau menggunakan nomor HP lain untuk didaftarkan sebagai WhatsApp Business.

Untuk cara mengubah WhatsApp biasa ke WhatsApp Business, caranya sebagai berikut:

  1. Backup seluruh pesan dengan cara ke Setting kemudian cadangkan seluruh pesan,
  2. Masuk Playstore ketik Whatsapp Business,
  3. Pasang Whatsapp Business dan kemudian buka ,
  4. Lanjut login menggunakan nomor HP Anda,
  5. Verifikasi nomor HP,
  6. Pulihkan semua pesan yang sudah Anda cadangkan dan tunggu proses pemulihan sampai selesai,
  7. Anda sudah bisa menggunakan Whatsapp Bussines dengan pesan dari WhatsApp biasa Anda sebelumnya.

Berikutnya, Anda bisa melengkapi profil yang dibutuhkan untuk WhatsApp Business.

Sebagai catatan penting, jangan sering mengganti-ganti nama karena WhatsApp Business hanya mengizinkan tiga kali pengubahan nama dan pastikan nama yang Anda gunakan sudah benar dan asli.

Demikian cara mengubah WhatsApp biasa ke Whatsapp Business.

Jika Anda ada pertanyaan, silakan ajukan pada komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih banyak orang lain yang tahu.

Foto: ewm.swiss

Baca Juga

Please Select Embedded Mode For Blogger Comments

Lebih baru Lebih lama

Suka dengan artikel ini? Mari ikuti juga kami di Facebook, Twitter Twitter, Telegram, Instagram, dan LinkedIn untuk mendapakan lebih banyak konten menarik.