Menambahkan Lencana Terverifikasi ke Halaman Organisasi GitHub Anda

Laman GitHub organisasi Anda adalah cara terbaik untuk menunjukkan kualitas perangkat lunak yang diproduksi perusahaan Anda kepada dunia, ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak kontrak atau menarik bakat baru untuk bergabung. Seperti pada halaman GitHub organisasi dari MogoDev (https://github.com/MogoDevelopers)

Agar orang yang mengunjungi halaman Anda lebih yakin bahwa mereka benar-benar melihat halaman GitHub Anda, Anda dapat memverifikasi domain yang dikontrol oleh organisasi Anda untuk mengonfirmasi identitas organisasi Anda di GitHub, ini akan menambahkan lencana Verified di bagian atas halaman Anda.

Untuk melakukan ini, Anda memerlukan izin pemilik di organisasi Anda dan dapat menambahkan data DNS dengan layanan hosting domain Anda.

Langkah-Langkahnya

Buka github.com/NamaOrganisasiAndadan klik Settings.

Anda memerlukan izin pemilik organiasi untuk melihat menu Settings pada halaman organisasi.

Di bilah sisi, klik Verified Domains.

Klik Add a domain.

Anda perlu menambahkan domain yang digunakan di URL dan Email profil Anda untuk mendapatkan lencana Verified. Jika sama, Anda hanya perlu menambahkannya.

Dalam hal ini, kita hanya perlu menambahkan domain. Pada contoh, menggunakan https://github.com.

Ketik domain yang ingin Anda verifikasi di bidang domain dan klik Add domain.

Ikuti petunjuk di bawah Tambahkan data TXT DNS untuk membuat data TXT DNS dengan layanan hosting domain Anda.

Ikuti petunjuk seperti pada gambar Add a DNS TXT record untuk membuat data TXT DNS dengan layanan hosting domain Anda.

Catatan:

Bagian yang sulit di sini adalah bahwa pada langkah 1, kita diberi nilai _github-challenge-github.github.com untuk ditambahkan sebagai nama data TXT kita padahal sebenarnya kita hanya menambahkan _github-challenge-github

Ini karena sebagian besar penyedia hosting menambahkan bagian domain pada akhirnya. Beberapa dari mereka bahkan memangkasnya jika Anda menambahkannya secara tidak sengaja, tetapi beberapa yang lain tidak. Untuk amannya pastikan Anda menghapusnya.

Setelah menambahkan data dan memverifikasi yang telah disebarkan, klik Verify domain.

Jika semuanya berjalan lancar, Anda akan melihat domain Anda terdaftar dengan lencana Verified di halaman Verified domains.

Dan halaman organisasi Anda akan menampilkan lencana Verified.

Lencana GitHub Verified

Sumber

Baca Juga

Please Select Embedded Mode For Blogger Comments

Lebih baru Lebih lama

Suka dengan artikel ini? Mari ikuti juga kami di Facebook, Twitter Twitter, Telegram, Instagram, dan LinkedIn untuk mendapakan lebih banyak konten menarik.