All In One SEO Tools Gratis untuk Blogger dan WordPress

All In One SEO Tools Gratis untuk Blogger dan WordPress

Ilustrasi tools SEO (Grafis: medium.com)
Optimalisasi SEO berperan penting dalam meningkatkan peringkat halaman Anda dan pada gilirannya akan meningkatkan penghasilan.

Entah itu menggunakan CMS atau membangun situs web sendiri, Anda harus tahu berbagai jenis aplikasi SEO yang dapat digunakan di situs web atau blog Anda.

Pada artikel ini, kami akan memberitahu beberapa aplikasi gratis yang bisa di yang bisa Anda gunakan. Beberapa aplikasi tersebut adalah aplikasi daring sehingga Anda tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak apa pun.

Keyword Research

Terdapat banyak aplikasi yang bisa dipergunakan untuk keyword research tetapi mayoritasnya adalah aplikasi berbayar.

Aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan adalah Uber Sugest dari Neil Patel. Uber Sugest bisa mengintegrasikan hasil dari Google Trends dengan Google Keyword Planner dan dapat digunakan untuk YouTube dan blog.

Jika anda menggunakan Chrome, cobalah ekstensi keyword everywhere. Kami yakin akan sangat berguna.

Mesin encarian Google dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi ini untuk menemukan kata kunci yang cocok jika Anda tidak ingin membeli layanan berbayar seperti Ahref , Semrush dan Moz.

Image Optimisation

Situs web yang lebih ringan akan memiliki peringkat situs yang lebih baik. Gambar dengan ukuran berkas yang besar akan membuat situs web Anda lebih lama ditampilkan di peramban pengunjung. Solusinya adalah mengkompresi gambar yang akan dipasang di situs web.

Compress PNG adalah salah satu aplikasi daring gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan ukuran berkas gambar Anda tanpa harus kehilangan detail gambar. Aplikasi ini juga mendukung kompresi ekstensi berkas JPG dan PDF.

Plagiarism Checker

Salah satu persyaratan situs web Anda akan tampil di hasil pencarian adalah tidak adanya konten salin-tempel. Artinya setiap konten yang Anda tulis harus unik dan tidak boleh berisi hal-hal yang berkaitan hak cipta untuk menghindari kemungkinan penjiplakan. Menggunakan gambar bebas royalti juga hal yang disarankan.

Aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan adalah Plagiarism Checker dari Small SEO Tools. Kami sendiri juga menggunakan aplikasi ini.

Grammar Checker

Agar konten Anda tampil dengan baik, tata bahasa adalah hal yang harus diperhatikan di konten Anda agar cocok dengan semua pengunjung. Kami merekomendasikan Grammarly untuk Anda gunakan.

Featured Image Generator

Featured image atau gambar unggulan sangat penting bagi situs web Anda. Tidak hanya karena menarik bagi pengunjung, juga berguna untuk meningkatkan SEO. Aplikasi gratis yang direkomendasikan untuk menangani ini adalah Canva.

Background Remover

Terkadang Anda harus menghapus latar belakang di gambar atau foto Anda. Burner Bonanza mampu melakukannya.

Utilitas Lainnya

Saat mengetik terkadang jari Anda bisa saja salah ketik. Replace spaces with hyphen mampu mengatasinya tanpa Anda harus repot-repot meneliti setiap karakter di konten Anda.

Semoga bermanfaat.